Sabtu, Desember 18, 2010

Jadi Guru Semalam

Besok hari senin tanggal 13 Desember 2010 bagian UTS matematika dasar, itu artinya gue harus belajar malam ini. Engga ada yang namanya santai, tidur-tiduran, maen game, atau dengerin radio dari pagi, siang sampe tengah malem. Sekarang waktunya focus belajar, focus ngitung, focus nyoret-nyoret kontretan yang isinya cuma angka-angka. Siang hari tadi, teman gue Dina datang ke kostan. Kaget juga ada tamu yang ga ngabarin dulu mau datang tiba-tiba nongol dibalik pintu. Dengan banyak ngobrolnya dari pada belajarnya, siang itu kami habiskan hingga sore hari pukul 17.00 hingga akhirnya kita berpisah dan berjuang kembali dengan itung-itungan di malam hari.

Kira-kira jam 19.30 gue udah mulai ngubek ngubek buku matematika, mulai dari himpunan, bilangan, fungsi, limit dan kontinuitas fungsi, sampai turunan. Ditengah mengerjakan soal soal materi yang akan diulangankan, tiba-tiba terdengar suara “Nelaaa….Nelaa.. ajarin aku bilangan biner dong, besok gue UTSnya bagian materi biner”. Hmm.. gue kira siapa malem-malem manggil nama gue minta diajarin ngitung biner, ternyata teman satu kostan gue, Tia namanya. Dia satu universitas sama gue, hanya saja beda jurusan.

Entah kenapa malam itu gue ngerasa seneng banget, seneng bisa ngajarin dia dan teman sekamarnya yang nyusul masuk kamar gue, dan akhirnya bejar bareng hingga larut malam. Dan gue jadi gurunya J ini hal yang sangat membanggakan buat gue. ternyata gue bisa berguna juga buat orang lain, ternyata ilmu gue bisa manfaat juga buat orang-orang disekitar gue, ternyata gue malam ini menjelma menjadi Guru Semalam. Walaupun akhirnya gue harus begadang, karna belum kelar belajar matematika. Tapi itu ga bikin gue nyesel atau kesel karna harus ngajarin mereka, melainkan gue bahagia, bahagia bisa jadi guru semalam. J

“Belajar itu tidak ada yang sia sia, melainkan menambah pengetahuan diri kita untuk bisa lebih luas seluas alam semesta” _by:: gembelbiasa J

Categories:

1 komentar:

  1. masih belum ada yg komen dari dulu ..
    ke mixpod.com dongs
    jadi kalo mampir ke blogger va,tini bisa dengerin musik,biar gak bete gtu ..
    salam thiniharsu (hahaha)

    BalasHapus

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Nela Mulsifa | Design by Anders Noren

Up ↑