Jumat, November 05, 2010

Tips Menghilangkan Jerawat dan Kulit Wajah Berminyak

Dulu wajah saya penuh dengan jerawat, apalagi di bagian jidat, bikin gak PD deh pokonya. Ditambah lagi wajah saya yang berminyak bikin penampilan ga OK…

Karena engga mau terus-terusan dihantui rasa gak PD, saya gunain deh segala cara untuk menghilangkannya. Dari mulai pakai pembersih wajah, segala jenis sabun, sampai bikin masker dari berbagai jenis buah-buahan ga ada juga yang berhasil, malah tambah betah deh tuh jerawat nempel di jidat. Wiiihhh… tambah gereget banget kan jadinya ..

Akhirnya obat mujarap yang dicari-cari ketemu juga, tidak lain adalah Daun Sirih. Yaa.. daun sirih bisa loh menghilangkan jerawat sekaligus mengatasi kulit wajah berminyak. Tips ini berdasarkan pengalaman saya sendiri dan sudah terbukti hasilnya loh, sekarang wajah saya tidak lagi dipenuhi jerawat dan minyak pada wajahpun berkurang. Penasaran kan bagaimana cara penggunaannya?? Baiklah langsung saja…

Cara pemakaiannya ada dua versi: Pertama, haluskan 5 lembar daun sirih dan tambahkan 1 buah gambir. Lalu tempelkan pada wajah yang berjerawat selama 20 menit (lakukan empat kali dalam seminggu). Untuk cara yang kedua, cukup dengan 2 lembar daun sirih, lalu di kucek pakai tangan hingga daunnya menjadi sedikit halus dan mengeluarkan getah berwarna kuning. Lalu usapkan pada wajah anda, setelah itu bilas dengan air bersih. Untuk cara yang kedua ini harus dilakukan setiap hari, agar hasil lebih maksimal.

Dalam penerapannya, saya lebih sering menggunakan cara kedua, karena lebih praktis dan tidak memerlukan waktu yang lama dalam pemakaiannya, sedangkan yang pertama itu tips dari mamaku dengan tambahan buah gambir .

Sekian dan terimakasih, semoga tips ini bisa berguna untuk anda. J

Categories:

8 komentar:

  1. atur nuhun teh nela atas share,,saya banyak jerawatnya kalau jalan sama si doi jadi gg pede (kapan x ia jalnnya :D)

    BalasHapus
  2. makasi nela....
    oia di pakenya siang ato mlm ni nel?

    BalasHapus
  3. Wajah berminyak itu karena kurangnya perawatan, sebenarnya cukup mudah yaitu selalu menjaga wajah tetap bersih, caranya bisa cuci muka ketika sudah mulai berminyak. Tapi, jangan terlalu sering cuci muka, karena bisa jadi kering. Tentunya gunakan sabun yang cocok pada kulit. ;)

    BalasHapus
  4. Bnr bgt tu.aq udh coba gambir.tp lbh bgus lg klo emng jerawatnya parah,bs pke selang seling dgn pare.pare efektif bgt lo.mungkin krn pare sndri pahit jd kuman" pnyebab jerwat tkt.gd salahnx mncoba krn smua bhan ni alami.jd ga tkt ad efek sampingnya kan?

    BalasHapus
  5. bagaimana hasilnya sekarang?

    BalasHapus
  6. maksih tipsnya teh, saya mau coba semoga berhasil

    BalasHapus

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Nela Mulsifa | Design by Anders Noren

Up ↑