Jumat, November 12, 2010

Menjelma Menjadi Idiot

Kenyataan hidup yang harus gue terima saat jadi mahasiswa baru adalah gue menjelma jadi seorang gadis idiot. Ini engga berlebihan kalo gue bilang selama hampir dua bulan menjelma menjadi sosok mahasiswa idiot. Bukan maksud gue mendoakan diri gue sendiri menjadi idiot, manusia bodoh yang setiap pelajaran tanya sini tanya situ karna engga NGERTI sama penjelasan dosen-dosen, tapi emang ini kenyataan. Gue ngerasa berat harus ngomong kalo disini gue tambah “oon”. L

Dalam keheningan malam yang menjelma menjadi kesunyian tiada suara, gue merenung dengan berjuta tanda tanya diatas kepala gue. Apa bener sekarang gue jadi idiot? Gue bukan lagi murid kebanggaan guru-guru dan temen-temen gue, bukan lagi jadi murid paling pintar dikelas, bukan lagi jadi andalan “tempat nanya” temen-temen gue. mampus!!disini terbalik 180 derajat. Bener-bener suram otak gue, loading lama banget buat transfer data masuk ke otak gue waktu dosen nerangin seabrek materi di depan kelas. celaka Tuhan.. apa yang sebenarnya terjadi pada diriku ini, sungguh ini sangat pahit melebihi obat-obat ciptaan manusia dibumi ini. Kenapa jadi begini, dan kenapa engga jadi begitu?

Kimia, siapa yang engga tau kimiaa?? Gue yakin lu pada tau sama pelajaran satu ini. Seiinget gue sih, waktu masih SMA pelajaran ini engga terlalu musingin gue. Cukup satu kali guru nerangin materi, gue bisa langsung ngerti. Tapi beda, bener-bener beda kalo dikampus. Padahal gue nyaman banget sama dosennya. Selain enak, beliau sangat interaktif dengan mahasiswa di kelas. Tapi ada satu titik ketegangan yang pasti gue rasain di mata kuliah yang satu ini. Tanya kenapa?? Karena udah pasti gue jadi inceran hangat dosen buat ngerjain soal di depan kelas. Gue tegesin kenapa bapak dosen milih gue yang ngerjain, karna dia tau gue masih gelap sama apa yang dia jelasin. Apes.. gue lagi gue lagi, padahal sebelum masuk kelas gue udah berdoa, semoga bapa dosen kena penyakit “bosen” nyuruh gue maju kedepan kelas buat ngerjain soal yang engga gue ngerti. Tapi sepertinya doa ini tidak mendapat restu dari Yang Maha Kuasa.. ya Allah,,L

Menjadi Pecutan yang menyakitkan menjadi seseorang yang paling bodoh di kelas. Lu tau gimana rasanya di kasih tepuk tangan sama temen satu kelas, waktu lu selesai ngerjain soal? Mungkin buat lu itu penghargaan yang berharga. Tapi buat gue, itu adalah tamparan sadis yang nusuk banget ke bagian PUSAT hati gue. itu bukan penghargaan karna udah ngerjain soal dengan tuntas dan benar, melainkan ejekan halus yang seolah-olah bilang “ yee.. kamu jenius sekali, bisa mengerjakan soal yang jawabannya lu denger dari bisikan kita-kita (read: temen) dari belakang” bussseeett….. penyekit idiot gue kalo diperiksa udah nyampe stadium berapa??(akh.. males gue jawabnya).

Jawaban, jawaban dan jawaban yang gue butuhin!!! Jawaban dari penyakit idiot yang tiba-tiba menyerang tanpa permisi dan ijin dulu, bukan kah itu tidak sopan namanya??.. emm.. sepertinya saya harus fikir-fikir dulu dengan cermat secermat pak camat :D. ok… mulai bertanya pada diri sendiri. Apakah saya pernah jatuh dari jurang? Apakah saya pernah mengalami kecelakaan sebelumnya? Apakah kepala saya pernah terbentur batu atau jatuh dari lantai sepuluh?.. semua jawabannya adalah TIDAK!!lah… lantas bagaimana bisa penyakit idiot ini menjamah saya?? Au akh gelap… L

Ya ya ya… sepertinya saya tau apa yang menyebabkan penyakit keTOLOLAN ini bisa menyerang saya. “MULES” gara-gara mules, pasti gara-gara mules, tidak salah lagi!! Dimulai dari mules belajar, mules membaca, mules membantu ibu dirumah, atau bahkan akibat mules ibadah yang berkepanjangan? What do you mean about mules nela? Perlukah saya menjelaskan tentang mules?? Baiklah, saya akan menjelaskan masalah mules, yang tidak lain mules adalah kepanjangan dari “mulai males”. Cukup jelaskan??..

Jawaban sudah ditemukan, sekarang tinggal mencari solusinya. Bagaimanakah tindakan yang harus saya lakukan agar bisa cepat keluar dari penyakit idiot ini?.. tunggu sebentar, sepertinya ada yang berbeda dengan gaya bicara saya? “gue” menjelma menjadi “saya” :D, ahh… ga ngaruh deh, yang penting kalian mengerti apa yang saya katakana, bukan begitu??.. :D

Kembali kepada pokok pembahasan, apa solusinya?? Cuma satu solusinya, kita gunakan hukum kebalikan, dari “malas” menjadi “rajin”, simple bukan?? Ya.. memang terlihat simple, Cuma dengan kata-kata RAJIN presentasi kemungkinan sangat besar, bisa bernilai 99%. Wawww.. menakjubkan!! It’s amzing you know?? Gue jamin ini bukan suatu kebohongan yang gue karang sedemikian rupa hingga menghasilkan presentasi sebesar itu. Dengan rajin belajar, membaca dan berdoa tentunya, bisa menunjang pengeksekusian penyakit idiot ini. Tapi bisakah saya melakukannya??.. emmm tidak adakah jalan keluar lain nela?? Jawabannya TIDAK!! You can do it nela.. semangat semangat semangat… J

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Nela Mulsifa | Design by Anders Noren

Up ↑