Selasa, November 18, 2008

Aku Punya Impian


Kalau bicara tentang,cita2 mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita,bahkan sejak di bangku sekolah dasarpun kita sering di beri pertanyaan itu oleh guru,orang tua, bahkan teman. Pentingkah sebuah cita2 itu???????jawabannya "ya",kalau tidak berhati-hatilah, karena kenapa? kalau kita menganggap hal itu sepele atau tidak penting maka kita akan dihantui dengan kebimbangan, kehidupan yang tidak terarah, dan semangt hiduppun akan berkurang atau bisa di bilang "basi"!!! oh..MY GOD....



jangan sampai deh kalian menjadi bagian orang2 yang tidak punya cita2.
Sebelum bicara lebih lanjut saya akan mendefinisikan cita2 versi ana,yaitu suatu keinginan yang sangat besar yang tumbuh pada diri kita yang ingin kita capai atua raih baik berbentuk profesi, benda, dlsb....... tapi yang ingin saya bicarakan disini khusus cita2 dalam bentuk profesi saja yua?????????
Meskipun kita sudah punya cita2 hal itu harus di tunjang dengan usaha. karena tanpa usaha semua itu akan sia2 dan tidak ada gunanya!Jadikanlah cita2 itu menjadi sebuah patokan atau target untuk arah hidup kita. Sehingga hidup kita akan terarah dan enggak mondar mandir mpe nyangkut ke pohon toge.
hm.....tapi adakah di dunia ini yang tidak punya cita2?????????? jawabannya "ada"! tidak percaya??? coba deh kamu bertanya kepada teman2 mu mengenai apa ci cita2 kamu kelak??????? pasti banyak yang menjawab "gag tahu"!
aku juga sering sekali bertanya kepada teman2ku mengenai cita2 meraka, dan jawabannya "mau jadi orang,mau jadi orang sukses,mau jadi orang kaya" mungkin dalam sepintas itu terlihat seperti cita2, tapi hati2 jawaban seperti itu adalah jawaban yang tidak pasti!kenapa seperti itu? soalnya,bisa kita lihat sebagai contoh "ingin menjadi orang sukses", tapi di bidang apa?gag mungin kan kita jadi orang sukses secara tiba2 tanpa adanya suatu profesi yang di kuatkan disini sehingga dalam pencapaian cita2nya akan sulit karena tidak ada arah yang pasti.? coba kita bandingkan dengan "ingin menjadi dokter yang sukses" nah jawaban seperti ini lebih detail dan bisa terarah sehingga untuk mewujudkannya pun tidak akan menemukan kebimbangan.
Jadi cita2 itu harus jelas!!ingat harus jelas!!!
Nah...ayo tunjukanlah cita2 kalian dan berlari untuk mewujudkannya!!!!!!!!!!!!!!

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Nela Mulsifa | Design by Anders Noren

Up ↑