Jumat, Maret 09, 2012

Sebuah Lagu Sebuah Cerita

Malem ini nela mau cerita tentang sebuah lagu yang menjadi soundtracknya Film Taare Jameen Par, pasti tau dong itu film nyeritain tentang apaan. Apa ada yang belum nonton??? Wahh kasian banget ketinggalan film yang bener-bener menyayat hati ini (lebay) :D ehhh tapi seriusan loh, itu film bagus banget buat ditonton, sayang berjuta sayang kalo kamu kamu ngelewatin film yang bakalan bikin kamu mewek bercucuran air hujan, ehh maksut nela air mata :p.

Tapi maaf ni yaa, nela engga punya niat buat nyeritain itu film. Kalo mau tau download filmnya atau beli kaset CD atau DVD’y, terserah deh gimana enaknya aja. Yang pasti harus harus nonton. *gilaaa maksa banget yaa, padahal engga bakalan dapet royalti juga nela :D.
Ok langsung pada pokok yang akan di bahas disini, yaitu tentang lagu  OST nya film Taare jameen par. Engga tau judulnya apaan, tapi artinya bener-bener nusuk banget. Terjemahan liriknya kaya gini:

aku tidak pernah berkata padamu
betapa takutnya aku pada kegelapan
aku tidak pernah berkata padamu
betapa perhatiannya aku padamu

tetapi kamu tahu kan ma
kamu tahu semuanya..mamaku

jangan biarkan aku sendiri di keramaian ini
aku akan kehilangan jalan pulang
jangan kirim aku ke tempat yang jauh dari rumah
dimana kamu bahkan tidak akan mengingatku

apakah aku bergitu buruknya
apakah aku begitu buruk

jika sekali waktu
papa mengayunku
terlalu tinggi ke udara
mataku mencarimu 
berharap kamu datang dan menangkapku

aku tidak berkata padanya
tetapi aku menjadi ketakutan
aku tidak membiarkan itu muncul
tetapi hatiku tenggelam

kamu tahu semuanya kan ma
kamu tahu semuanya
mamaku...

gimana??? dalem bangett kan liriknya?? bener-bener naluri seorang ibu itu LUAR BIASA banget!. rasa sayang dan cintanya tidak TERBANDINGI oleh apapun!.

Jujur nih ya, nela nangis kenceng banget! Sampe sampe harus ditutupin pake bantal biar tetangga kostan engga denger nela lagi nangis. Hahahhaa
Lagu ini tuh muncul pas adegan shaan dititipin ke asrama, terus mamanya engga rela dan nangis mulu. dalem hatinya pengen banget bawa pulang lagi anaknya ke rumah. tapi sayang bapaknya galak :D, bukan bukan, bukan galak, tapi tegas!!ini demi kebaikan anaknya juga. terus udah gitu mau engga mau mamanya harus merelakan anaknya jauh sama dia, walaupun berat banget harus beranjak meninggalkan shaan, tapi ini harus dilakukan, karna untuk kebaikan shaan juga. (sedih kan yahh??) :(. 

Nahh yang bikin nela nangis tuh, ini cerita bener-bener mirip banget sama kisah adik nela. Dia (read: Diki Dermawan) harus tinggal di asrama sebuah pesantren di Cipanas Banten, padahal itu anak manja banget, makan aja pilih-pilih. Engga mau tuh yang namanya makan ikan, makan jengkol,makan pete (engga tau dia itu semua makanan enak) dia tuh makannya harus ayam, burger, pizza, dan seabrek fast food lainnya (gaya banget kan?). terus selain manja, dia juga engga pernah yang namanya tinggal ditempat asing, yaiyaaalaahh nempel terus engga sama mama engga sama bapa -.-‘.

Sebenernya si nela cukup bangga sama dia(read: adik nela), ya secara dia dengan mantap memutuskan SENDIRI pengen sekolah di pesantren. Padahal kaka sama sodaranya (kecuali nela :p) pernah ngalamin yang namanya pesantren. Dan ngenessss banget dua-duanya engga ada yang betah!!! Tapi dengan LANTANG adik nela bilang “Diki yakin kok mau sekolah disana, diki pasti betah!!”. Busseett… bener-bener semangat berkobar-kobar, dan akhirnya diapun sekolah disana.

Singkat cerita, setelah menjalani kehidupannya di pesantren. Tetttooooongggg adik nela BELUM DINYATAKAN BETAH DISANA!!!! Sakit mulu kerjaannya, tiap mau pulang lagi ke pesantren nangis, galau, ngelamun di kamar. Haduuuhhhh… kasiiaan bener yee?? Yahh nela juga sebenernya kasian dan engga tega gitu, tapi yaaaa mau gimana lagi, dia harus belajar TANGGUNG JAWAB sama dirinya sendiri!! Ini soal pilihan yang dia pilih sendiri, ini jalan hidupnya yang harus dia tempuh sampe TUNTAS!!. I know you can do it my little brother :*. Buktikan pada dunia kamu BISA!! Buktikan pada diri kamu sendiri kalo kamu BISA!! Walaupun berat, cape, dan seabrek keluhan yang diderita cukup nikamatin aja yaa adikku sayang (tau deh kalo nela yang pesantren mungkin lebih-lebih dari dia engga betahnya :D). yaa.. kalo engga sekarang kapan lagi??? Kamu sebagai cowo, harus belajar belajar tanggung jawab dengan keputusan yang kamu buat sendiri. insyaAllah engga akan ada yang namanya penyesalan di akhir. Yang penting ikhlas, dan berusaha menjadi yang terbaik. Kakamu yang cantik ini :p, selalu mendoakanmu wahai adikku. Aku mendukung dibelakangmu, aku berdoa untuk KEBETAHANmu disana,untuk keberhasilanmu disana,dan aku menanti PRESTASImu yang akan kamu SOMBONGKAN kepadaku. Kita sepakat bukan, untuk berlomba-lomba menjadi yang terbaik?? Ingat kita BERTARUNG dik, akan aku anggap levelmu SEJAJAR denganku. (hahhaa gaya bet nela yah :D)  itu adalah wujud CINTAku padamu :p. so, mari kita bersama-sama berusaha, belajar dengan baik  demi masa depan kita. J

Salam imut
Nela Mulsifa ^  ^

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Nela Mulsifa | Design by Anders Noren

Up ↑