Senin, Maret 02, 2015

Efek Vintage Pada Teks Dengan Menggunakan Photoshop


Hallo Sahabat Dumet, gimana kabar sahabat hari ini? Baik yaaa pastinya….:) Kalo kabar saya hari ini kurang sehat, sepertinya kecapean, kurang tidur dan telat makan. Jadi badannya sedikit demam :( Tapi gapapa, walaupun kurang sehat tetap harus disyukuri, karena saya masih bisa nongkrongin computer dan menulis untuk sahabat semua. Hehehe :D Untuk tulisan kali ini, saya akan membuat sesuatu yang berhubungan dengan bunga, karna saya suka sesuatu yang bergaya vintage, jadi saya akan membuat text dengan gaya vintage menggunakan Photoshop CS6. Kita langsung saja mulai ya… 1. Buka aplikasi Photoshop yang ada di computer sahabat 2. Kemudian buka sebuah gambar yang akan dijadikan background, saya menggunakan gambar wood seperti ini. 


3. Berilah effect gradient overlay pada background dengan pengaturan seperti ini.


4. Kemudian buatlah sebuah Text yang sahabat inginkan, contohnya saya akan menulis huruf “D”. Berikan pengaturan text seperti gambar dibawah ini.


5. Setelah membuat sebuah huruf, silahkan sahabat click kanan pada layer text dan Convert To Shape maka hasilnya seperti ini.


6. Langkah selanjutnya, silahkan sahabat pilih Rounded Reactangle Tool pada tools bar, dan berikan pengaturan sebagai berikut.


7. Setelah ini, click pada text yang berada di lembar kerja anda, pastikan posisinya berada di tengah. Jika posisinya belum berada di tengah, sahabat bisa undo dengan menggunakan CTRL+Z. Sehingga hasilnya akan seperti ini.


 8. Berilah effect Bevel and Emboss dengan pengaturan seperti berikut.


9. Tambahkan Drop Shadow dengan pengaturan sebagai berikut.


10. Tambahkan Pattern Overlay dengan pengaturan sebagai berikut.


Nah.. untuk patternnya, sahabat bisa download free disini http://flashtuchka.deviantart.com/art/Vintage-Floral-Patterns-205174470 atau mencari sendiri di eyang google ya… :) Dan setelah pengaturan effectnya selesai, maka hasilnya akan menjadi seperti ini. 


Yeeeyyy… akhirnya selesai juga, deh.. silahkan sahabat kreasikan sendiri di rumah yaaa… :) Sampai jumpa, and keep loving me <3>


Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Nela Mulsifa | Design by Anders Noren

Up ↑