Senin, Maret 02, 2015

Perbedaan Visibility Hidden dengan Display None


Hallo sahabat Dumet, bagaimana kabar anda hari ini? Saya berharap sahabat pembaca disini sehat semua, aamiin :) Saya mau sedikit bercerita tentang pengalaman saya pada saat membuat menu dropdown. 

Pertama kali saya belajar menu dropdown, untuk menghilangkan menu sebelum di hover saya menggunakan property CSS yaitu “visibility:hidden”. Kemudian, saya melihat beberapa referensi untuk belajar menu dropdown yang mudah, ternyata ada perbedaan dalam penggunaan propertinya. Ternyata, selain menggunakan property“visibility:hidden” bisa juga menggunakan “display:none. 

Nah lalu letak perbedaannya dimana? Okay, sebelum membahasnya kita perlu tau terlebih dahulu apa itu visibility:hidden dan display:none. visibility:hidden adalah suatu property dalam CSS yang berfungsi untuk menghilangkan suatu objek tanpa menghilangkan ruang miliknya. display:none adalah suatu property dalam CSS yang berfungsi untuk menghilangkan suatu objek dengan menghilangkan ruang miliknya. 

Masih bingung?? Okay, saya akan menjelaskan dengan sebuah gambar seperti ini. 


Coba sahabat perhatikan gambar di atas. Ketika saya memberikan properti visibility:hidden pada text Profile, maka yang akan terjadi adalah seperti gambar di bawah ini. 


Beda halnya bila saya memberikan property display:none pada text Profile, maka yang akan terjadi adalah seperti gambar di bawah ini. 


Nah, sekarang sudah mudah dipahami kan? Jadi jangan bingung lagi apabila ada yang menggunakan property visibility:hidden atau display:none. 

Okay, sampai disini dulu dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. :) 



Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Nela Mulsifa | Design by Anders Noren

Up ↑